Penelitian ini mendiskusikan tentang persepsi siswa terhadap guru bahasa Inggris yang efektif pada siswa SMPN 11 Sungai penuh. Penelitian ini menggunakan pendekatan metode campuran dengan desain triangulasi. Populasi pada penelitian ini yaitu siswa kelas delapan dan sembilan SMPN 11 Sungai penuh dan sampel diambil menggunakan teknik total sampling yaitu sebanyak 114 responden. Penelitian ini menggunakan kuesioner dan wawancara sebagai instrumen untuk mengumpulkan data. Berdasarkan hasil dari kuesioner, hasilnya menunjukkan bahwa guru yang efektif adalah orang yang tegas, antusias, ramah, kreatif, peduli, adil, berpengalaman, humoris dan usia, jenis kelamin dianggap kurang penting. Juga, Menggunakan aktivitas kerja berpasangan dan kelompok, mengajar bahasa Inggris formal dan informal, memberikan tes atau kuis reguler di kelas, menjadi guru penutur asli bahasa Indonesia tetapi fasih berbahasa Inggris, dan mengenal budaya Indonesia dan asing. Juga, menggunakan teknologi dan bahan ajar visual, mengajar tata bahasa secara efektif, mengelola ruang kelas secara efektif, membuat pelajar menemukan bahasa, meminta siswa memeriksa pekerjaan satu sama lain, dan menggunakan situasi kehidupan nyata saat menjelaskan. Berdasarkan dari wawancara, hasilnya menunjukkan bahwa guru yang efektif adalah guru memiliki pengetahuan yang luas, mempengaruhi keberhasilan siswa, ramah, baik hati, cerdas, pengertian, peduli, membuat hal-hal yang menarik seperti kuis, memperlakukan siswa secara setara, humoris, profesional, adil, baik, dan menghindari terlambat masuk kelas, memarahi siswa, dan bersikap jahil
Deskripsi/Abstract
Koleksi
Subject
Files
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.