PERAN GURU AL-QUR’AN HADITS DALAM MENINGKATKAN MINAT MEMBACA AL-QUR’AN PADA SISWA KELAS XI DI MADRASAH ALIYAH SWASTA HAMPARAN RAWANG

Submitted by admin on Mon, 04/29/2024 - 15:32
Deskripsi/Abstract

Slot Gacor https://ojs.uscnd.ac.id/ https://lpm.uscnd.ac.id/ https://aplikasi.ppdu.ponpes.id/pon/ https://cyberlibrary.unsia.ac.id/top_1.php?senilib=Slot%20Gacor https://jurnal.unsia.ac.id/cyberspace.php?gandakan=Slot%20Gacor https://ezzhouse.com/ide_ide.php?esrealtate=Slot%20Gacor https://taqh.org/gasolina.php?karangcubes=Slot%20Gacor https://primesmm.com/boost.php?sapalmm=Slot%20Gacor https://aplikasi.ppdu.ponpes.id/pon/?ponponpon=Slot%20Gacor GB777 GB777 GB777

Madrasah Aliyah Swasta Hamparan Rawang merupakan salah satu Madrasah Aliyah Swasta yang terdapat di Kota Sungai Penuh. Madrasah ini berdiri sejak 02 Juni 2008 dan mulai beroperasi 01 Juli 2013. Madrasah ini terletak di Jln. Relay TVRI Hamparan Rawang, Kelurahan Kampung Dilir, Kecamatan Hamparan Rawang, Kota Sungai Penuh. Tujuan penelitian untuk mengetahui peran guru Al-Qur’an Hadits dalam meningkatkan minat membaca Al-Qur’an di Madrasah Aliyah Swasta Hamparan Rawang, untuk mengetahui factor pendukung dan penghambat guru Al-Qur’an Hadits dalam meningkatkan minat membaca Al-Qur’an di Madrasah Aliyah Swasta Hamparan Rawang dan untuk keberhasilan guru Al-Qur’an Hadits dalam meningkatkan minat membaca Al-Qur’an di Madrasah Aliyah Swasta Hamparan Rawang. Jenis penelitian digunakan adalah penelitian kualitatif, lokasi penelitian adalah di Madrasah Aliyah Swasta Hamparan Rawang yang berada di Jln. Relay TVRI Hamparan Rawang, Kelurahan Kampung Dilir, Kecamatan Hamparan Rawang, Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi, subjek penelitian adalah Kepala Madrasah, Guru Al-Qur’an Hadits dan Peserta Didik, Teknik pengumpulan data terdiri dari, Teknik Observasi, Teknik Wawancara, Teknik dokumentasi, Instrumen penelitian yaitu peneliti sendiri sebagai instrumen utama dan tidak ada pilihan lain, teknik analisis data terdiri dari pengumpulan data, Data Reduction (reduksi data), Data Display (penyajian data), Conclusion Drawing/verification (Penarikan Kesimpulan) dan teknik keabsahan data. Hasil penelitian pada peran guru Al-Qur’an Hadits di Madrasah Aliyah Swasta Hamparan Rawang terdiri dari Guru berperan sebagai Pembimbing, Fasilitator, Motivator dan Evaluator yakni bertindak dalam meningkatkan minat membaca Al-Qur’an di Madrasah Aliyah Swasta Hamparan Rawang. Faktor pendukung dan penghambat guru Al-Qur’an Hadits di Madrasah Aliyah Swasta Hamparan Rawang yakni Faktor pendukung dan penghambat guru Al-Quran Hadits dalam meningkatkan minat siswa membaca Al-Quran di kelas XI Madrasah Aliyah Swasta Hamparan Rawang adalah sebagai berikut: a) Faktor pendukung adalah fasilitas yang cukup memadai, dorongan, motivasi, dan bantuan dari guru lainnya, dan manajemen waktu yang baik. b) Faktor penghambat adalah latar belakang siswa yang beragam, kurangnya manajemen waktu siswa untuk mempelajari Al-Quran, dan adanya siswa yang belum memiliki kesadaran untuk membaca dan mempelajari Al-Quran.

Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor https://pa-barru.go.id/kasus/ https://sman53jkt.sch.id/53/ https://pta-padang.go.id/po-includes/js/elid/?PTAP=Slot%20Gacor https://mi.pta-padang.go.id/sekuritas/?mitigasi=Mawartoto https://conceitho.com/pela/?sobre=Slot%20Gacor https://yjhallalathur.com/auditorium/?arapuzha=Slot%20Gacor https://www.lorencini.com.br/ole/ https://multcont.com/ https://ojs.uscnd.ac.id/ https://mail.pta-padang.go.id/public/ https://lpm.uscnd.ac.id/ https://yastisgl.or.id/?yasglid=Slot%20Gacor https://empower.vn247.org/newapp/Slot%20Gacor/ https://demo2.uscnd.ac.id/Slot%20Gacor/ https://smksriwijayawangon.sch.id/data/Slot%20Gacor/ Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor

Koleksi
Subject
QR code for this page URL
Waktu Publikasi
Penulis