Penelitian ini berjudul Pengaruh Social Networking Terhadap Kesadaran Beragama Siswa Ma Raudlatul Ulum Kayu Aro Barat Kab. Kerinci. 1.Rumusan masalah pada penelitian ini adalah Bagaimana tingkat penggunaan Social Network terhadap siswa MA Raudlatul Ulum Kayu Aro Barat Kab.Kerinci? 2.Bagaimana Kesadaran Beragama siswa MA Raudlatul Ulum Kayu Aro Barat Kab.Kerinci? 3.Bagaimana pengaruh social networking terhadap kesadaran beragama siswa MA Raudlatul Ulum Kayu Aro Barat Kab.Kerinci? Batasan masalah penelitian ini yaitu hanya berkaitan dengan Pengaruh Social Networking instagram Terhadap Kesadaran Beragama Siswa MA Raudlatul Ulum Kayu Aro Barat Kab.Kerinci.. Penelitian ini bertujuan 1.Untuk mengetahui tingkat penggunaan Social Networking terhadap siswa MA Raudlatul Ulum Kayu Aro Barat Kab.Kerinci? 2.Untuk mengetahui Kesadaran Beragama siswa MA Raudlatul Ulum Kayu Aro Barat Kab.Kerinci? 3.Untuk menjelaskan pengaruh social networking terhadap kesadaran beragama siswa MA Raudlatul Ulum Kayu Aro Barat Kab.Kerinci. Kegunaan penelitian ini yaitu hasil daripada penelitian ini diharapkan bisa bermanfaat bagi sekolah/Madrasah yang bersangkutan atau instansi lain yang terkait untuk meningkatkan mutu pendidikan. Penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif dengan. Desain penelitian dengan menggunakan ex-post facto Kemudian metode pengumpulan data dengan menggunakan angket. Sedangkan teknik menganalisis data menggunakan analisis deskriptif, uji pra syarat: normalitas, homogenitas, dan Pengujian Hipotesis dengan Uji Independen Sampel T-Tes atau Uji T. Hasil penelitian ini menunjukkan Melalui analisis deskriptif, hasil perhitungan rata-rata tingkat penggunaan social networking instagram diperoleh skor 2,89 Melalui analisis deskriptif, hasil perhitungan rata-rata tingkat kesadaran beragama 3,19. Dari hasil uji hipotesis yang memenuhi persyaratan analisis, baik itu uji normalitas maupun uji homogenitas diketahui bahwa hipotesis Ha diterima dan Ho ditolak dengan kata lain social networking berpengaruh terhadap kesadaran beragama siswa di MA Raudlatul Ulum Kayu Aro Barat Kab. Kerinci. koefisien determinasi (R Square) diperoleh sebesar 0,655. Ini menunjukkan bahwa pengaruh Social Networking Instagram (variabel bebas) terhadap variabel Kesadaran Beragama (variabel terikat) adalah sebesar 65,5%. Sehingga sebanyak 34,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak terdapat pada penelitian ini.
Deskripsi/Abstract
Koleksi
Subject
Files
SKRIPSI MEIZI Z.M.pdf4.37 MB
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.