Deskripsi/Abstract
Penelitian ini berjudul Pengaruh Social Networking Terhadap
Kesadaran Beragama Siswa Ma Raudlatul Ulum Kayu Aro Barat Kab.
Kerinci. 1.Rumusan masalah pada penelitian ini adalah Bagaimana tingkat
penggunaan Social Network terhadap siswa MA Raudlatul Ulum Kayu Aro
Barat Kab.Kerinci? 2.Bagaimana Kesadaran Beragama siswa MA Raudlatul
Ulum Kayu Aro Barat Kab.Kerinci? 3.Bagaimana pengaruh social
networking terhadap kesadaran beragama siswa MA Raudlatul Ulum Kayu
Aro Barat Kab.Kerinci? Batasan masalah penelitian ini yaitu hanya berkaitan
dengan Pengaruh Social Networking instagram Terhadap Kesadaran
Beragama Siswa MA Raudlatul Ulum Kayu Aro Barat Kab.Kerinci..
Penelitian ini bertujuan 1.Untuk mengetahui tingkat penggunaan Social
Networking terhadap siswa MA Raudlatul Ulum Kayu Aro Barat
Kab.Kerinci? 2.Untuk mengetahui Kesadaran Beragama siswa MA Raudlatul
Ulum Kayu Aro Barat Kab.Kerinci? 3.Untuk menjelaskan pengaruh social
networking terhadap kesadaran beragama siswa MA Raudlatul Ulum Kayu
Aro Barat Kab.Kerinci. Kegunaan penelitian ini yaitu hasil daripada
penelitian ini diharapkan bisa bermanfaat bagi sekolah/Madrasah yang
bersangkutan atau instansi lain yang terkait untuk meningkatkan mutu
pendidikan. Penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif dengan. Desain
penelitian dengan menggunakan ex-post facto Kemudian metode
pengumpulan data dengan menggunakan angket. Sedangkan teknik
menganalisis data menggunakan analisis deskriptif, uji pra syarat: normalitas,
homogenitas, dan Pengujian Hipotesis dengan Uji Independen Sampel T-Tes
atau Uji T. Hasil penelitian ini menunjukkan Melalui analisis deskriptif, hasil
perhitungan rata-rata tingkat penggunaan social networking instagram
diperoleh skor 2,89 Melalui analisis deskriptif, hasil perhitungan rata-rata
tingkat kesadaran beragama 3,19. Dari hasil uji hipotesis yang memenuhi
persyaratan analisis, baik itu uji normalitas maupun uji homogenitas diketahui
bahwa hipotesis Ha diterima dan Ho ditolak dengan kata lain social
networking berpengaruh terhadap kesadaran beragama siswa di MA
Raudlatul Ulum Kayu Aro Barat Kab. Kerinci. koefisien determinasi (R
Square) diperoleh sebesar 0,655. Ini menunjukkan bahwa pengaruh Social
Networking Instagram (variabel bebas) terhadap variabel Kesadaran
Beragama (variabel terikat) adalah sebesar 65,5%. Sehingga sebanyak 34,5%
dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak terdapat pada penelitian ini.
Koleksi
Subject
Files
SKRIPSI MEIZI Z.M.pdf4.37 MB
Karya Lainnya
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.