THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ READING HABIT AND THEIR ABILITY IN READING COMPREHENSION OF REPORT TEXT AT THE ELEVENTH GRADE OF SMAN 10 KERINCI ACADEMIC YEAR 2021/2022

Submitted by admin on Wed, 03/27/2024 - 13:28
Deskripsi/Abstract
Skripsi ini bertujuan untuk melihat hubungan antara reading habit dan kemampuan membaca report text siswa kelas sebalas di SMAN10 Kerinci, ini bertujuan untuk melihat apakah ada hubungan antar kedua variable tersebut. Adapun jenis penelitian ini adalah deskriptif korelasi. Kemudian populsai dari penelitian ini adalah siswa kelas sebelas di SMAN 10 Kerinci. Dan sampel peneilitian ini menggunakan random sampling yang mana 27 siswa telah dijadikan sebagai sampel. Selanjutnya data dikumpulkan dengan menggnakan tes membaca dan angket reading habit mengatahui kemapuan membaca dan reading habit siswa. Untuk menganalisis data peneliti telah menggunakan rumus Pearson product moment. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat adanya korelasi (korelasi tinggi) antara reading habit dan kemampuan membaca siswa dengan taraf signifikasi : 0.632, N = 27, = 0,05 and df = 25. Dengan tabel signifikasi 0,05 rtable = 0.381, dikarenakan rxy di table signifikasof 0,05 lebih besar dari rtable (0.632> 0.381), jadi derajat kebebasan 0,05 (H0) ditolak dan alternatif hipotesis (Ha) diterima. Jadi dapat disimpulkan adanya korelasi antara variable yang tinggi antara reding habit dan kemampuan memabaca teks report pada siswa kelas sebelas di SMN 10 Kerinci.
Koleksi
Subject
QR code for this page URL
Waktu Publikasi
Penulis