Dampak Pengumuman Rencana Akuisisi Dan Pengumuman Pembatalan Rencana Akuisisi Bank Tabungan Negara oleh Bank Mandiri Terhadap Abnormal Return Saham dan Volume Perdagangan Saham

Submitted by admin on Fri, 03/05/2021 - 10:30
Deskripsi/Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak pengumuman rencana akuisisi dan pengumuman pembatalan rencana akuisisi Bank Tabungan Negara Oleh PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk terhadap abnormal return saham dan volume perdagangan saham pada periode 7 hari sebelum dan 7 hari sesudah event (peristiwa).

Metode penelitian ini menggunakan desain penelitian event study untuk mengetahui pengaruh pengumuman rencana akuisisi dan pengumuman pembatalan rencana akuisisi Bank Tabungan Negara oleh PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk terhadap abnormal return saham dan volume perdagangan saham, dimana pengamatan penelitian dilakukan 7 hari sebelum dan 7 hari sesudah event. Data dianalisis dengan menggunakan uji statistik berupa uji parametik paired sample t-test.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan pada nilai abnormal return saham dan volume perdagangan saham pada periode waktu sebelum dan sesudah pengumuman rencana akuisisi maupun pengumuman pembatalan rencana akuisisi.

Koleksi
Subject
QR code for this page URL
Waktu Publikasi
Penulis

Karya Lainnya

Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.

Berdasar Tags

Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.